Pembunuhan Karakter

Karakter atau watak adalah sifat batin yang memengaruhi segenap pikiran, perilaku, budi pekerti, dan tabiat yang dimiliki manusia atau makhluk hidup lainnya. Pembunuhan karakter atau perusakan reputasi adalah usaha-usaha untuk mencoreng reputasi seseorang. Tindakan ini dapat meliputi pernyataan yang melebih-lebihkan atau manipulasi fakta untuk memberikan citra yang tidak benar tentang orang yang dituju.

Selama ini kita mungkin kita tidak sadar bahwa seringkali tanpa kita sadari ada pembunuh karakter di sekitar kita. Pembunuh karakter itu biasanya selalu berbicara negatif dan suka menfitnah yang menjurus pada seseorang sehingga image negatif jika dilakukan secara terus menerus akan membunuh karakter dari orang tersebut.

Pembunuh karakter ini biasanya diawali oleh kebencian atasan ke pada salah satu bawahannya. Dan jika ini terjadi maka akan menghambat karier dari bawahannya tersebut, al hasil bawahannya akan sulit mendapatkan promosi untuk perkembangan kariernya.

Oleh sebab itu pembunuh karakter tidak hanya secara vertikal akan tetapi bisa juga secara horisontal artinya bisa juga dilakukan teman selevel kita untuk menjatuhkan orang lain dan dengan maksud untuk menguntungkan posisinya.

Waspadalah pembunuh karakter lebih sadis dari pembunuh bayaran, lebih sadis dari perampok dan lebih sadis dari segala bentuk kejahatan.

Waspadalah pembunuh karakter biasanya bermula dari faktor like and dislike dan muncul dari kebencian maupun dari sebuah obesesi tertentu agar rivalnya mati secara karakter.

Berhati-hatilah karena si pembunuh karakter itu ada disekeliling kita.


Blog, Updated at: 08.51

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts